Aplikasi Android Yang Membuat Boros Kuota

Aplikasi android yang boros kuota- Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang terinstal di smartphone Android saat ini, dengan bertambahnya jumlah pengguna android, maka semakin banyak pula aplikasi-aplikasi android yang menarik untuk diinstal di Android kalian tersebut. Namun perlu untuk kalian ketahui bahwa ada beberapa aplikasi Android yang membuat kuota internet kalian cepat habis. 

Biasanya aplikasi tersebut adalah aplikasi android yang selalu aktif berjalan dibelakang layar, walaupun aplikasi itu sedang tidak digunakan. Nah, apa saja sih aplikasi android yang membuat boros kuota ? Silahkan simak di bawah ini.

1. Facebook

Sebagai software sosial media dengan basis paling besar di dunia, timeline Facebook tentu rutin dipenuhi artikel-artikel baru. Bukan hanya status yang semakin bermunculan, belakangan ini Facebook yang memperkenalkan dukungan artikel video pun tak sedikit menyedot kuota dengan fitur autoplay-nya.

Belum lagi apabila semua notifikasi rutin masuk. Maka dari itu, kalo kalian tak jarang membuka Facebook tentu kuota cepat habis. Kamu bisa melakukan Cara membatasi Kuota internet android untuk sedikit menghemat kuota data internet Kamu yang digunakan untuk aplikasi tertentu seperti Facebook ini.


Untuk menghemat kuota saat memakai Facebook, kalian dapat mematikan fitur autoplay. Tidak hanya itu kalian juga dapat memakai Facebook Free disediakan berbagai operator di Indonesia. Apabila memakai Facebook Free, gambar serta video di timeline Facebook kalian tak bakal timbul dengan cara otomatis.

2. Instagram 

Tidak sama dengan Facebook serta Twitter yang mempunyai fitur berkirim teks, timeline Instagram dipenuhi gambar alias video yang jelas-jelas bakal membikin kuota kalian jebol. Apalagi kalo kalian sedikit-sedikit buka Instagram untuk mencari inspirasi OOTD alias stalking artis.

Untuk mengakali supaya Instagram tak boros kuota, kalian dapat masuk menu Settings. Di sana pilih menu Cellular Data Use, lalu pilih Use Less Data. Akibatnya semua video tak bakal otomatis diputar saat terhubung dengan mobile data, serta gambar pun bakal lebih lama saat ditampilkan.

3. Twitter

Kicauan di Twitter terbukti tak bakal membikin kuota jebol. Tapi kalian jangan berpendapat enteng fitur autoplay video di Twitter loh. Percaya deh, fitur ini membikin kuota kalian ambrol saat memakai Twitter.

Kalian dapat mematikan fitur autoplay dengan tutorial masuk menu Settings - Data, pilih autoplay hanya saat terhubung dengan WiFi.

4. Youtube

Saya yakin kalian setuju 100% bahwa YouTube ini merupakan software yang boros kuota. Gimana enggak, sebagai software sosial media yang memfokuskan diri dalam konten video, telah pasti perlu kuota ekstra untuk memakai YouTube.

Untungnya YouTube ini gak mempunyai fitur autoplay semacam Facebook alias Twitter. Sehingga boros alias tidaknya kuota saat memakai YouTube sepenuhnya berada di tanganmu. Tutorial menghemat kuota saat nonton YouTube dapat kalian perbuat dengan memilih resolusi video yang paling rendah.

5. Google Play Store

Sepintas Google Play Store terbukti terkesan tak menyedot tak sedikit kuota, kecuali saat men-download software. Tapi semacam kalian ketahui bahwa Google Play Store dilengkapi fitur auto-update.

Fitur ini memungkinkan kalian untuk memperoleh software terakhir dengan cara otomatis saat ada update dari pengembangnya. Supaya kuota kalian tak cepat habis oleh fitur auto-update di Google Play Store, aktifkan auto-update hanya saat terhubung dengan jaringan WiFi saja.

Alias kalian bahkan dapat mematikan fitur ini, jadi kalian dapat bebas memilih software apa saja yang ingin kalian update di kemudian hari. Nah, beberapa aplikasi di atas mungkin semuanya ada di dalam ponsel pintar Android kalian, sehingga membuat baterai anda menjadi boros dan Anda harus mencoba Cara supaya baterai Android tidak Boros.

Mungkin kalian perlu mencopot pemasangannya, hehehe. Sekian dulu ya artikel kali ini, terimakasih. Jangan lupa untuk share dan baca juga artikel rekomendasi di bawah ini.