Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 7 8 10

Memiliki laptop memang sangat penting, terutama untuk kamu yang memang membutuhkan laptop tersebut untuk membantu pekerjaan Anda supaya lebih mudah.

Namun apa yang terjadi jika laptop kamu lemot ? Pasti akan membuat pekerjaanmu menjadi terganggu dan membuat kesal.

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi laptop yang lemot tanpa harus menginstal ulang windows Laptop kamu.

Laptop yang lemot juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin tidak kamu sadari, dan mungkin sering kamu lakukan.

Faktor yang membuat laptop menjadi lemot adalah terkena Virus. Laptop yang sudah terinveksi oleh virus akan terasa lemot jika digunakan.

Untuk itu kamu harus membersihkan semua virus yang menyerang laptop kamu sampai benar-benar hilang.

Kamu bisa menggunakan aplikasi antivirus atau pembersih virus yang sudah kamu percayai dapat menghilangkan virus di laptop.

Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 7 8 10

Faktor lainnya yang menyebabkan laptop menjadi lemot adalah kinerja RAM yang semakin melemah karena ukurannya yang kecil.

Jika benar kalau RAM yang ada di laptop kamu ukurannya kecil, kamu harus melakukan Upgrade RAM ke tukang service atau bisa di upgrade sendiri.

Banyak sekali laptop sekarang ini yang memiliki ukuran RAM besar dan masih tetap lemot, namun umumnya kebanyakan laptop menggunakan RAM dengan ukuran 2GB.

Cobalah untuk mengupgrade RAM yang ada di laptop kamu menjadi lebih besar lagi sekitar 4 sampai 6GB supaya kinerjanya tidak berat.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan tutorial tentang cara mudah untuk mengatasi laptop lemot windows 7 8 10 tanpa harus instal aplikasi.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah laptop lemot dan sering macet-macet.

Namun cuman beberapa cara saja yang terbukti mampu untuk mengatasi laptop lemot, nah cara tersebut akan Saya tulis pada artikel berikut ini.

Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 7 8 10

Ayo kita mulai dari cara yang pertama untuk mengatasi laptop yang lemot.

1. Uninstal Program Yang Tidak Penting

Pertama kamu harus melakukan Uninstal terlebih dahulu pada aplikasi atau software yang tidak penting di laptop kamu.

Aplikasi yang tidak penting adalah aplikasi yang ada di laptop kamu namun tidak sering kamu buka atau jarang digunakan.

Aplikasi tersebut biasanya pemutar video, pemutar musik, dan aplikasi tidak penting yang lainnya.

Nah supaya laptop kamu tidak lemot, maka alangkah baiknya jika aplikasi-aplikasi tersebut di copot pemasangan nya aja.
Baca juga : Cara mempercepat download menggunakan IDM
Jika semua aplikasi yang tidak penting sudah di uninstal dari laptop kamu, maka beban kinerja laptop akan semakin ringan dan tidak mudah lemot.

2. Hapus Data Penjelajahan (Clear Browser Data)

Laptop yang lemot juga bisa disebabkan karena kamu terlalu sering melakukan browsing di internet.

Kamu mungkin tidak sadar kalau hanya dengan sekedar browsing di internet dapat menyebabkan laptop menjadi lemot.

Hal tersebut bisa terjadi karena setiap kali kamu melakukan browsing, maka laptop kamu akan menyimpan History dan Cache pada laman web yang kamu kunjungi.

Dengan begitu laptop kamu akan menjadi lemot, nah untuk mengatasi masalah tersebut kamu harus membersihkan Data penjelajahan di browser yang kamu gunakan untuk internetan.

Jika kamu menggunakan Google Chrome, silahkan kamu tekan tombol Ctrl+Shift+Del pada keyboard, kemudian pilih tombol Hapus data penjelajahan.


cara mengatasi laptop lemot windows 7 ultimate cara mengatasi laptop lemot windows 8 laptop lemot dan sering not responding mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang cara mengatasi laptop lemot saat internetan cara mengatasi laptop lemot windows 10 cara mengatasi laptop lemot saat browsing cara mengatasi laptop lemot saat main game

Nah dengan melakukan cara tersebut maka beban laptop kamu untuk melakukan tugas nya akan semakin ringan dan tidak lemot lagi.

Cara yang Saya berikan kali ini sudah terbukti berhasil untuk mengatasi laptop Saya yang lemot tanpa menggunakan aplikasi.
Baca juga: Emulator android terbaik untuk Komputer
Yang terpenting adalah jangan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, itu akan membuat laptop menjadi lemot banget.

Nah mugnkin hanya itu saja yang bisa Saya tulis mengenai cara mengatasi laptop lemot dengan mudah dan cepat tanpa instal aplikasi pembersih. Terimakasih.