Cara Mengatasi Layar Android Yang Gerak Sendiri

Layar atau touchscreen pada smartphone android seringkali mengalami beberapa masalah, salah satu makasal tersebut adalah layarnya sering gerak-gerak sendiri. Biasanya layar gerak sendiri ketika di cahrger, kena air, atau karena tangan kita yang berkeringat sehingga menyebabkan layar smartphone android tersebut menjadi gerak sendiri.

Nah jika sudah begitu, kita mungkin merasa tidak nyaman ketika menggunakan smartphone android tersebut. Untuk itu kita perlu secepatnya memperbaiki layar android tersebut supaya normal kembail dan tidak gerak-gerak sendiri.

Namun bagaimanakah caranya supaya layar android tidak gerak-gerak sendiri ? Yuk baca artikel berikut ini.

Cara Mengatasi Layar Android Yang Gerak Sendiri

Bersihkan Layar

Salah satu cara yang pertama untuk mengatasi atau memperbaiki layar hp android yang sering gerak sendiri adalah dengan membersihkan layar hp tersebut.


Caranya bisa dengan menggunakan kain bersih dan juga sedikit basah. Usapkan kain tersebut kebagian permukaan layar hp android kamu. Pokoknya bersihkan deh, jangan sampai ada debu atau kotoran yang menempel pada bagian layar hp androidmu.

Ganti Charger

Kenapa harus dengan cara mengganti charger ? Kan yang bermasalah pada bagian layar sentuhnya, bukan pada chargernya ? Nah untuk cara yang kedua ini mungkin ada yang mengalami layar gerak sendiri ketika di cahrger.

Hal tersebut terjadi karena charger yang kamu gunakan tidak cocok dengan hp android kamu, jadi kamu harus menggantinya dengan charger yang lain. Saya juga mengalami hal tersebut. Jadi langsung saya ganti deh chargernya, dan sekarang sudah normal kembali layarnya tidak gerak-gerak sendiri ketika di charger.

Dinginkan Layar

Layar hp android yang sering bergerak sendiri atau kalau di sentuh palah nekan tombol sendiri itu bisa terjadi karena suhu layar yang terlalu panas. Jika suhu layar sudah mulai panas, sebaiknya dinginkan terlebih dahulu.

Bisa dengan meletakkan smartphone tersebut di lantai yang dingin, layar hp android panas terjadi karena suhu ruangan dan terlalu lama memainkan game.

RAM Tidak Kuat

Ukuran memori RAM yang kecil seringkali membuat layar android tidak mampu bekerja dengan semestinya. Yang terjadi adalah layar android tersebut sering gerak-gerak sendiri, atau ketika disentuh palah bergetar menekan tombol sendiri. Untuk mengatasinya kalian bisa mengurangi aplikasi yang berjalan pada layar belakang android.
Cara upgrade RAM android menggunakan Aplikasi
Nah itulah beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi hp android yang layarnya gerak sendiri ketika di charger, kena air. Jika masih ada yang kurang paham, silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini. Nanti akan saya balas secepatnya. Terimakasih.